Jangan melakukan PREDIKSI terhadap market

Jangan melakukan PREDIKSI terhadap market sebab market bukan milik retail trader. RETAIL TRADER hanya menumpang di market nya smart money.

Gunakan analisa sendiri dalam trading, jangan pernah melakukan trading hanya disebabkan analisa yang bertabur di medsos, kecuali analisa yang merupakan team trading anda sendiri.



Mengapa kita tidak baik memprediksi market, sebab tidak seorang pun retail trader dapat menduga/tahu dengan pasti, kapan si smart money mau meggerakkan harga. Anda dapat mengetahui si smart money mau menggerakkan harga adalah pada saat harga sudah diolah oleh si smart money, sehingga ada jejak yang ditinggalkan yang menunjukkan si smart money telah masuk market.



Oleh sebab itu memahami cara smart money mengolah harga untuk membentuk trend adalah yang terpenting sebagai modal dalam analisa market/pair yang mau di analisa. Dimana tugas dari smart money adalah membangun trend, mengawasi proses terbentuknya trend, mengontrol pergerakan harga dan memanipulasi harga.



Oleh sebab itu proses sampai terbentuknya trend, menjadi kewajiban retail trader untuk mengetahuinya. TREND IS YOUR FRIEND, dan trend hanya 20% dari pergerakan harga. 


Pergerakan SIDEWAYS sangat sulit diduga dan memerlukan software yang baik dan pengetahuan yang baik pula agar dapat memahami atau trading di pergerakan harga sideways. Dan 80% pergerakan harga di market sepanjang waktu adalah pergerakan harga sideways. Pada pergerakan harga sideways 80% juga rules penggunaan indikator dilanggar sebab semua pergerakan harga sideways adalah bergantung kepada si smart money untuk memanipulasi harga.


Belum ada Komentar untuk "Jangan melakukan PREDIKSI terhadap market"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

aximtrade

Iklan Tengah Artikel 1

aximtrade

Iklan Tengah Artikel 2

JustForex

Iklan Bawah Artikel